Hand block printing

Proses ini , meskipun dianggap oleh beberapa menjadi yang paling artistik , adalah awal , paling sederhana dan paling lambat dari semua metode pencetakan .

Dalam proses ini , sebuah desain digambar di , atau ditransfer ke , sebuah balok kayu disiapkan . Sebuah blok yang terpisah diperlukan untuk setiap warna yang berbeda dalam desain .

Blockcutter A mengukir kayu di sekitar massa lebih berat pertama, meninggalkan lebih halus dan lebih lembut bekerja sampai terakhir sehingga untuk menghindari risiko cedera selama pemotongan bagian-bagian kasar . Setelah selesai, blok menyajikan penampilan ukiran lega datar, dengan desain berdiri .
Rincian halus sangat sulit untuk memotong kayu , dan , bahkan ketika berhasil dipotong, memakai bawah sangat cepat atau menghentikan dalam pencetakan . Mereka karena itu hampir selalu dibangun di strip dari kuningan atau tembaga , membungkuk untuk bentuk dan didorong edgewise ke permukaan datar blok . Metode ini dikenal sebagai coppering .

Untuk mencetak desain pada kain , printer menggunakan warna ke blok dan menekan dengan kuat dan mantap pada kain , memastikan kesan yang baik dengan mencolok rapi di bagian belakang dengan palu kayu . Kesan kedua dibuat dengan cara yang sama , printer mengurus untuk melihat bahwa itu cocok persis dengan yang pertama , titik yang ia dapat memastikan dengan cara pin dengan mana blok yang disediakan di setiap sudut dan yang diatur sedemikian rupa bahwa ketika orang-orang di sisi kanan atau di atas jatuhnya blok pada orang-orang di sisi kiri atau bagian bawah kesan sebelumnya dua cetakan bergabung tepat dan melanjutkan pola tanpa istirahat . Setiap kesan berhasil dibuat persis dengan cara yang sama sampai panjang kain sepenuhnya dicetak . Bila ini dilakukan adalah luka di atas rol pengeringan , sehingga membawa ke depan panjang segar untuk diperlakukan sama .

Jika pola berisi beberapa warna kain biasanya pertama dicetak sepanjang dengan satu , kemudian dikeringkan , dan dicetak dengan kedua , operasi yang sama yang diulang sampai semua warna dicetak .
Blok pencetakan dengan tangan adalah proses yang lambat itu, bagaimanapun , mampu menghasilkan hasil yang sangat artistik , beberapa di antaranya didapat dengan metode lainnya .

0 comments:

Post a Comment