Waspadai Penipuan Art Print

Sayangnya , penipuan berlimpah untuk sidik jari di situs web , dealer ' seniman situs web , situs lelang ( penjual yang tidak bermoral , bukan situs ) dan juga off line melalui toko-toko bingkai , pameran seni, pameran dan galeri yang menjual cetakan . Beberapa cetakan mungkin untuk karya-karya seniman terkenal yang mungkin sama sekali tidak tahu tentang penipuan .
Pada dasarnya , ada dua pasar cetak.


Yang pertama adalah unsigned , biasanya tidak arsip dan jarang edisi terbatas . Ini adalah seni dekoratif, meskipun Anda dapat menemukan cetakan karya Monet , Van Gogh , Da Vinci dan Warhol di pasar ini . Pasar ini dapat mencakup Giclees . Anda dapat menemukan hal ini di Target , Michael , posters.com , dll dengan mudah dan murah .

Pasar lainnya adalah untuk terbatas seni rupa cetakan edisi , yang paling biasanya , terutama jika pekerjaan itu modern atau kontemporer ditandatangani dan dinomori . Cetakan ini bisa dikumpulkan untuk menghias satu rumah atau kantor , tetapi mereka juga dianggap sebuah investasi yang mungkin suatu hari menjadi menguntungkan , atau setidaknya jika pembeli memiliki cetak arsip dibingkai , tidak akan kehilangan nilai dari waktu ke waktu . Ini adalah kategori di mana pembeli harus berhati-hati . Jika jumlah edisi cetak lebih dari 750 , termasuk cetakan tambahan , kadang-kadang dikenal sebagai bukti atau artis bukti , itu bukan seni yang benar-benar baik-baik saja terbatas edisi cetak . Dalam hucksters kategori kedua , penipu , pedagang serakah dan seniman berlimpah . Ketika meneliti cetakan edisi terbatas untuk pekerjaan saya sendiri , saya menemukan lebih dari yang pernah saya ingin tahu dan tentu saja mengambil bagian dalam !
Mengumpulkan seni sejati ditandatangani dan nomor cetakan edisi terbatas adalah cara yang lebih murah untuk mengumpulkan kualitas investasi seni rupa . Banyak orang mampu membelinya dan jika seseorang memilih cetakan oleh seniman baik dan reputasi seseorang memiliki kesempatan untuk memiliki investasi satu tumbuh seiring dengan reputasi artis dan pasar .

Waspadalah seniman yang melukis pelajaran agama atau yang mengaku Kristen atau Yahudi masalah yang cetakan . Beberapa orang yang paling indah adalah seniman keagamaan yang otentik yang menawarkan pekerjaan yang baik dan produk , tetapi beberapa , hanya beberapa adalah serigala berbulu domba . Ikuti semua informasi yang diberikan di sini dan Anda tidak akan menjadi mangsa mereka.

Secara hukum , setiap artis atau penerbit yang telah memperoleh hak untuk menggunakan gambar dapat memanggil setiap edisi edisi terbatas dengan menetapkan sejumlah sidik jari dalam edisi itu. Jadi , edisi terbatas cetakan bisa sepuluh jumlahnya atau 20.000 . Kelangkaan menciptakan nilai . Edisi cetak terbuka dapat berakhir menjadi sejumlah karya yang printer dan artis dapat mengatur untuk menjual dan berkat teknologi modern , ini bisa berlangsung selama bertahun- tahun lamanya .

Beberapa penerbit dan seniman menemukan cara cerdas untuk mendapatkan sekitar gagasan umum bahwa edisi terbatas memiliki sejumlah agak kecil dan terbatas . Mereka menerbitkan edisi terbatas dalam satu ukuran , dan kemudian mereka mempublikasikan cetak yang sama dalam ukuran lain - atau bahkan mengulangi ukuran sebelumnya ( terutama jika dijual baik ) dengan penamaan khusus edisi . Saya telah melihat semacam ini edisi bernama , " edisi Jubilee , " seri " Perayaan " edisi Guru " , dan sebagainya. Cukup banyak terlihat seperti penipuan untuk saya .

Reputasi , seniman yang baik dan penerbit melakukan penawaran cetakan dalam berbagai ukuran dan bahkan media. Misalnya sebuah karya edisi terbatas yang benar dapat ditawarkan di atas kanvas dan kertas pada pilihan pembeli . Demikian pula , seniman terkemuka dan printer dikenal untuk menawarkan gambar yang sama dalam berbagai ukuran , semua ditandatangani dan dinomori . Mereka bahkan mungkin menyebutnya persembahan ukuran atau media yang berbeda dengan nama yang mirip dengan yang disebutkan sebelumnya . Namun , orang-orang terkemuka yang jujur ​​menawarkan satu perbedaan besar .

Dari awal printer dan yang lebih penting artis jelas menunjukkan jumlah yang tepat dari cetakan ditandatangani dan nomor cetakan yang pernah akan tersedia gambar . Sebagian bahkan akan menetapkan berapa banyak cetak akan ada di setiap edisi sesuai dengan ukuran dan media . Kolektor harus dapat mengetahui berapa banyak ditandatangani dan nomor cetakan pernah akan tersedia . Periode .

Sebagai contoh, mari kita gunakan Andy Warhol :

Pasar dan harga untuk cetak silkscreen nya terus melambung . Sebagian besar karyanya ditandatangani , biasanya di bagian belakang kadang-kadang di depan dan asalnya ( catatan yang telah memiliki pekerjaan , dan untuk berapa lama dan kemudian yang dimiliki itu selanjutnya ) biasanya tersedia . Warhol sering dipublikasikan dia mencetak dalam edisi sekitar 300 , tergantung gambar . Dia kemudian mungkin menggunakan kembali gambar , terutama dengan potret , seperti Marilyn Monroe , tapi warna dan pengaturan gambar akan berubah secara signifikan .

Hari ini kita juga dapat membeli unsigned bernomor Warhol cetak , biasanya litho atau poster karya paling ikonik di toko mana dekoratif cetakan dijual . Ini tidak diproduksi untuk menjadi arsip atau ditandatangani dan diberi nomor , meskipun mereka mungkin diperhitungkan sebagai otentik oleh yayasan , yang berarti gambar asli memang Warhol . The Warhol foundation memiliki dan lisensi hak keluar , yang menghasilkan pendapatan untuk yayasan non -profit . Jenis pencetakan jatuh dalam pemahaman saya tentang pasar dekoratif , dan meskipun itu bisa dilakukan dengan baik , jejak kaki ini tidak investasi .

Ada seniman yang hidup yang juga memiliki karya-karya mereka direproduksi sebagai cetakan baik untuk pasar dekoratif dan juga sebagai edisi terbatas cetakan seni rupa . Membedakan antara dua jenis cetakan sederhana ketika berhadapan dengan artis terkemuka. Meskipun seniman terkemuka akan menandatangani poster yang terbuat dari sana bekerja untuk mempublikasikan pameran dan acara , poster-poster tidak akan diberi nomor . Cetakan seni rupa selalu dalam edisi terbatas dan total ditandatangani dan dinomori cetak untuk setiap gambar tidak boleh melebihi 1000, dan itu adalah batas mutlak oleh beberapa ratus !

Certificate of Authenticity harus menyertai setiap investasi kualitas cetak seni rupa , ditandatangani baik oleh seniman dan atau penerbit . Ini harus mencakup nama cetak , dimensi cetak , media , dan jumlah cetak atas jumlah edisi , ditambah , jumlah total ditandatangani dan nomor cetak yang akan diterbitkan gambar itu, pernah . Jika hasil cetak baru , COA harus tanggal . Pada saat penjualan kolektor harus diberikan informasi ke mana dan bagaimana untuk memperbarui catatan asal jika pekerjaan daun tangannya . Jika pekerjaan yang benar-benar seni rupa , asal sedang terus asli dan terbatas edisi karya artis .

Memiliki cetak reproduksi pada kanvas tidak membuat cetak yang lebih baik . Bahkan , karya seorang seniman mungkin lebih berharga untuk diterbitkan di atas kertas dari pada kanvas walaupun untuk benar-benar asli karya yang sama berukuran ini biasanya tidak terjadi . Sebuah reproduksi terbatas edisi cetak selalu didasarkan pada dokumen asli . Bekerja dibuat di atas kertas , termasuk cat air sering terlihat lebih seperti asli dan membuat cetakan yang lebih baik bila dicetak pada kertas arsip terbaik yang memiliki tekstur .
Selain itu, kualitas dari tinta , kertas atau kanvas , dan jumlah peralatan cetak . Seorang seniman lari edisi pada printer inkjet pada kanvas murah adalah menciptakan produk yang benar-benar akan memudar ke dalam ketidakjelasan hanya dalam beberapa tahun . Saya telah menyaksikan artis menjual apa yang mereka sebut edisi terbatas , ditandatangani dan nomor cetakan , yang dibuat pada mesin fotokopi warna di toko cetak lokal . Cetakan ini dijamin memudar hanya dalam beberapa tahun , namun secara hukum seorang seniman bisa melakukan ini. Pembeli Waspadalah .

Kebanyakan seniman memilih untuk tidak membingkai cetakan selain meninggalkan bahwa untuk kolektor dan pembentuk terkemuka yang hati-hati akan menggunakan bahan-bahan arsip untuk mengelilingi pekerjaan. Banyak kolektor menjaga cetakan mereka dibingkai dalam kotak arsip , jauh dari kondisi cahaya dan lembab . Terkadang kolektor memiliki folio cetakan , semua nomor yang sama dari seri seorang artis. Baru-baru ini salah satu karya Warhol berada di pasar dan fakta bahwa penjual memiliki lengkap ditandatangani mengatur semua nomor dengan nomor yang sama membuat karya lebih berharga .

Seorang seniman yang benar-benar peduli tentang reputasi nya akan berhati-hati bahwa semua informasi yang diketahui tentang sidik jari mereka. Semua informasi yang disebutkan di atas akan berada di COA dan / atau katalog dan bahan lainnya . Artis tidak akan mencoba untuk juga melakukan framing , menawarkan berbagai saran online - meskipun dealer cetak mungkin .

Sebuah cetak yang dimiliki oleh seseorang yang sebelumnya mungkin telah dibingkai . Ajukan pertanyaan ! Tanyakan tentang asal dan di mana Anda pergi untuk melaporkannya ketika cetak berpindah tangan . Jika hasil cetak untuk hidup atau dikenal artis dan Anda tidak menerima jawaban langsung dari orang atau galeri untuk menghubungi , termasuk alamat mereka, Anda mungkin lebih baik tidak membeli cetak kecuali hanya sebagai hiasan .

Jika pekerjaan yang ditawarkan oleh pihak ketiga , hubungi artis langsung diri sendiri dan membuat pertanyaan . Seniman terkemuka tidak akan mencoba untuk memotong dealer mereka dari penjualan, tetapi akan senang untuk membantu penjualan . Seniman terkemuka ingin mempertahankan asalnya , jadi jika Anda memiliki pertanyaan tentang asal untuk pekerjaan , artis , atau galeri yang mewakili mereka akan membantu. Mengembangkan pasar sekunder yang kuat untuk pekerjaan seorang seniman adalah berharga bagi artis dan dealer utama mereka ( s ) . Anda harus menikmati hubungan papan atas dan memuaskan semua pihak dengan ketika Anda membuat pertanyaan tentang cetak asli yang Anda ingin membeli . Namun , seorang seniman yang mencoba untuk melemahkan dealer yang sah ( bukan pesta pribadi yang mungkin mencari harga yang realistis ) mungkin memberikan alasan yang baik untuk mundur dari mengumpulkan seni mereka .

Cetakan adalah cara yang bagus untuk seorang kolektor informasi untuk menikmati kepuasan dan investasi imbalan yang bisa datang dari mengumpulkan seni. Mengumpulkan seni yang baik adalah investasi Anda dapat menampilkan dan berbagi dengan bangga .

Judy Rey Wasserman adalah Pendiri dan seorang seniman profesional UnGraven Gambar Teori Seni . Pada situs web artikel inspiratif dan blog mingguan , banyak gambar seni, download gratis Manifesto UnGraven buklet Gambar , seni mengumpulkan tips bagi kolektor , dan kualitas investasi, edisi terbatas seni rupa cetakan yang dapat Anda kumpulkan untuk inspirasi setiap hari , keuntungan dan menyenangkan .
Ubah cara Anda melihat dunia untuk mengubah hidup Anda

0 comments:

Post a Comment