Percetakan

Sebuah percetakan adalah alat untuk merata tinta cetak ke media cetak ( substrat ) seperti kertas atau kain . Perangkat berlaku tekanan ke media cetak yang terletak pada permukaan bertinta terbuat dari tipe bergerak , sehingga mentransfer tinta . Biasanya digunakan untuk teks , penemuan dan penyebaran mesin cetak secara luas dianggap sebagai salah satu peristiwa yang paling berpengaruh di milenium kedua  merevolusi cara orang hamil dan menggambarkan dunia mereka tinggal, dan mengantarkan periode modernitas .

Bergerak teknologi pencetakan jenis pertama di dunia diciptakan dan dikembangkan di Cina oleh China Han Bi Sheng printer antara tahun 1041 dan 1048 . Di Korea, teknik cetak jenis logam bergerak diciptakan pada awal abad ketiga belas selama Dinasti Goryeo . Di Barat , penemuan sebuah bergerak jenis teknologi pencetakan mekanis baik di Eropa dikreditkan ke Jerman printer Johannes Gutenberg pada tahun 1450

Tanggal pasti pers Gutenberg diperdebatkan berdasarkan menekan sekrup yang ada . . Gutenberg , seorang tukang emas oleh profesi , mengembangkan sistem pencetakan oleh kedua mengadaptasi teknologi yang sudah ada dan membuat penemuan sendiri . Tangan cetakan yang baru dirancang dimungkinkan penciptaan cepat jenis logam bergerak dalam jumlah besar . Mesin cetak mengungsi metode sebelumnya pencetakan dan menyebabkan pertama perakitan produksi massal line- gaya buku [ 4 ] Sebuah percetakan tunggal Renaissance bisa menghasilkan 3.600 halaman per hari kerja , dibandingkan dengan sekitar 2.000 dengan tipografi cetak-blok dan beberapa dengan tangan - menyalin  Buku penulis laris seperti Luther dan Erasmus . dijual oleh ratusan ribu dalam hidup mereka .

Pencetakan segera menyebar dari Mainz , Jerman ke lebih dari dua ratus kota di sejumlah negara Eropa .  Namun buku pertama dalam bahasa Inggris tidak sampai 25 tahun kemudian pada tahun 1475 . Pada 1500, mesin cetak beroperasi di seluruh Eropa Barat telah menghasilkan lebih dari dua puluh juta volume Pada abad ke-16 , dengan menekan penyebaran lebih jauh , output mereka meningkat sepuluh kali lipat menjadi sekitar 150-200000000 eksemplar . pengoperasian pers menjadi begitu identik dengan perusahaan percetakan yang , oleh metonimi , itu meminjamkan namanya untuk sebuah cabang baru dari media, pers . pentingnya pencetakan sebagai lambang prestasi modern dan kemampuan sehingga yang disebut Kaum modern untuk menyaingi Ancients , yang dalam ajaran banyak Renaissance pembelajaran beralasan , ditingkatkan dengan penjajaran sering penemuan baru-baru ini mencetak ke mereka senjata api dan kompas laut .  pada tahun 1620, filsuf Inggris Francis Bacon memang menulis bahwa ketiga penemuan " mengubah seluruh wajah dan keadaan dunia " .

Di Renaissance Eropa , kedatangan jenis pencetakan bergerak mekanik memperkenalkan era komunikasi massa yang secara permanen mengubah struktur masyarakat . Yang relatif terbatas sirkulasi informasi dan ( revolusioner ) ide melampaui batas , ditangkap massa dalam Reformasi dan mengancam kekuatan otoritas politik dan agama , peningkatan tajam dalam keaksaraan memecahkan monopoli elit melek pada pendidikan dan pembelajaran dan didukung muncul kelas menengah . Di seluruh Eropa , meningkatnya budaya kesadaran diri orang yang menyebabkan munculnya proto - nasionalisme , dipercepat oleh berbunga dari bahasa vernakular Eropa untuk merugikan status Latin sebagai lingua franca  Pada abad ke-19 , penggantian. dari tangan - dioperasikan pers Gutenberg - style oleh menekan rotary bertenaga uap diperbolehkan mencetak pada skala industri ,  saat mencetak gaya Barat diadopsi di seluruh dunia , menjadi praktis satu-satunya media untuk pencetakan massal modern.

0 comments:

Post a Comment